10 Tip's Hari INI

71. "Cairan yang berpotensial mengandung virus HIV adalah darah, cairan sperma, cairan vagina dan air susu ibu. Hindari HIV-AIDS dengan cara melakukan hubungan seks aman dengan tidak gonta-ganti pasangan, penggunaan kondom, jarum suntik steril, tidak saling meminjam silet, pisau cukur dan sikat gigi, transfusi darah sehat dan pemberian ASI sehat."

72. "Rokok tak hanya menyebabkan penyakit serius seperti jantung, paru-paru atau kanker, tetapi juga membuat rambut rontok yang berpotensi mempercepat kebotakan. Merokok telah ditemukan dapat meningkatkan kadar hormon yang bertanggung jawab untuk kerontokan rambut pada pria."

73. "Cara gampang jadi langsing adalah menguyah makanan dengan lebih lambat. Otak butuh waktu 20 menit untuk menyadari bahwa perut sudah kenyang. Jadi, jika Anda mengunyah dengan cepat maka kalori yang masuk ke tubuh akan semakin banyak hingga Anda mendapatkan sinyal bahwa perut sudah kenyang."

74. "Penurunan risiko serangan jantung bisa dilakukan dengan cara olahraga. Cukup 3 jam dalam seminggu melakukan olahraga, pria sudah bisa terhindar dari serangan jantung."

75. "Jika sering mengantuk di pagi hari, mungkin sarapan yang Anda makan salah. Cobalah ganti menu sarapan dengan telur rebus terutama bagian putih telur. Protein yang terkandung didalamnya membantu Anda tetap terjaga dan merasa waspada."

76. "Buah kiwi ternyata lebih efektif menurunkan tekanan darah dibandingkan apel. Memakan tiga buah kiwi per hari selama delapan minggu lebih banyak menurunkan tekanan darah dibandingkan mengonsumsi apel setiap hari."

77. "Bila Anda ingin menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat, diet sarapan pisang bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Prinsipnya, setelah sarapan pisang, Anda dapat makan apapun kecuali makanan kaya lemak jenuh atau lemak trans saat makan siang dan makan malam."

78. "Pepaya kaya akan vitamin C yang berguna dalam menjaga kulit yang sehat. Selain itu pepaya juga membantu dalam evakuasi tinja yang secara tidak langsung membuat kulit jadi bersih dan cerah."

79. "Jagung dapat memperkuat tulang dan gigi karena mengandung vitamin, mineral dan serat yang sehat. Ada 2 jenis mineral dalam jagung yang bermanfaat membuat gigi dan tulang kuat, yaitu magnesium dan fosfor."

80. "Karena virus hepatitis A terdapat pada tinja penderita dan paling sering menular melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi, maka salah satu pencegahan hepatitis A adalah dengan melakukan cuci tangan pakai sabun sebelum makan dan sesudah dari toilet."

Share on Google Plus

About Apri Nur Rohmat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar