Mempercepat Browsing dengan Mematikan QOS



Salam Dolphin, Hhe..
Kali ini Dolphin Mau Berbagi Kesahabat Dolphin tentang Cara Mempercepat Browsing dengan Mematikan QOS .
Tentunya sahabat Dolphin sering melakukan browsing internet, dan sahabat Dolphin juga sering merasa kesal karena koneksi internet yang kita pakai terasa lama.
Nah, sahabat Dolphin kali ini kita akan mencoba mematikan salah satu  pada Windows yang secara umum tidak dipergunakan untuk kebutuhan umum yaitu QoS Packet Scheduler. QoS merupakan kependekan dari Quality of Service, disediakan system operasi windows dengan tujuan untuk memastikan jaringan dapat berjalan dengan lancar. Tetapi pada implementasinya paket ini memakan resource dari bandwidth sahabat Dolphin sampai dengan 20%, sehingga bandwith anda sbesar itu akan terbuang sia-sia oleh QoS Packet Schduler.
Koneksi internet yang sahabat Dolphin pakai memang sangat lambat, ini bukanlah solusi utama untuk mengatasi masalah. Sahabat Dolphin harus menghubungi pihak Administrator jaringan yang mengurusi koneksi di tempat sahabat Dolphin atau menghubungi pihak Internet Service Provider langganan anda untuk meningkatkan bandwidth yang lebih baik. Tentunya, anda harus mengupgrade layanan yang anda pakai.
Langkah-langkah untuk mematikan QoS pada Windows 7 adalah sebagai berikut :
  • Klik Start, Pilih Control Panel dan klik Network Connections.

  • Klik kanan jenis koneksi yang anda gunakan, kemudian klik Properties (Ini bagian yang penting, jadi jangan salah untuk memilih koneski yang anda pakai).

  • Setelah keluar jendela baru, hilangkan tanda check pada bagian QoS Packet Scheduler.
     
  • Kemudian klik OK dan tutup semua jendela yang telah anda buka sebelumnya.

    Catatan :
Oia, pada versi Windows yang lain, mungkin akan berbeda langkah-langkah kerjanya. Tetapi intinya, sahabat Dolphin harus menemukan konfigurasi yang sahabat pakai untuk koneksi internet dan mematikan QoS Packet Scheduler.
Share on Google Plus

About Apri Nur Rohmat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar